Senin, 24 Desember 2012

PUCUK MERAH

Pucuk merah (Syzigium oleina) merupakan tanaman yang berciri khas memiliki daun yang berwarna merah dan hijau. Daun tumbuh rapat antara satu daun dengan daun lainnya. Tekstur daun halus dengan panjang daun berkisar 5 cm dan permukaan daun yang mengkilap. Saat daun masih pucuk dan muda, daun akan berwarna merah.


Kemudian warna daun akan berubah menjadi hijau saat daun semakin tua. Inilah alasan tanaman ini dikenal dengan nama pucuk merah. Tanaman ini akan selalu menghasilkan dua warna karena daun muda yang berwarna merah akan bermunculan sehingga warna tanaman menjadi hijau merah.


Pucuk merah merupakan tanaman panas yang butuh sinar matahari cukup, kalau tidak mendapat panas sama sekali maka pucuknya tidak seperti yang diharapkan. Selain itu tanaman ini mudah dipelihara, mudah dibentuk dengan cara memangkasnya, seperti bulat, lonjong dan persegi serta model lainnya.


Pucuk merah pun sangat cocok dijadikan sebagai focal point pada taman bertema tropis, diletakkan di salah satu titik pandang dalam taman, pucuk merah sangat sesuai untuk daerah tropis dan untuk taman-taman minimalis.


Sumber : Facebook : http://www.facebook.com/DistributorBibitTanamanLangka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar